PSG Menjuarai Liga Prancis

Paris Saint Germain telah berhasil mengunci titel ke juara di Liga Prancis. Paris Saint Germain jadi juara setelah pesaing terdekatnya, Lille, bermain imbang melawan Toulouse.

Paris Saint Germain baru bermain Senin (22/4/2019) dini hari WIB menghadapi AS Monaco. Tapi titel juara berhasil diraih setelah pesaing mereka, Lille, imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Toulouse. selain itu tidak ada yang mencetakkan gol.

Saat ini Paris Saint Germain mengumpulkan 81 poin dari 32 pertandingan, unggul 16 angka dari Lille di belakangnya. Dengan ada lima pertandingan tersisa bagi Lille, tak mungkin mereka bisa mengejar PSG.

Paris Saint Germain sesungguhnya sudah bisa mengunci gelar juara Liga Prancis sejak pekan lalu. Namun saat titel juara sudah di depan mata, mereka malah dua kali kalah atas Lille dan Nantes.

Selain itu Ini akan menjadi gelar Liga Prancis keenam mereka dari tujuh musim terakhir, sejak diakuisisi Qatar Sports Investment.

Dari awal Paris Saint Germain tidak pernah tidak menang hanya sekali gagal di musim 2016/2017, di mana ketika itu titel diraih AS Monaco. Kala itu AS Monaco diperkuat pemain-pemain macam Kylian Mbappe, Fabinho, Bernardo Silva, dan Tiemoue Bakayoko.

Meski dominan di kompetisi domestik, PSG belum bisa bicara banyak di Eropa. Sudah mendatangkan banyak bintang bahkan memecahkan rekor transfer untuk Neymar dan Kylian Mbappe, Les Parisiens masih nol di Liga Champions. Musim ini mereka terhenti di babak 16 besar setelah takluk dari Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *